Selasa, 23 September 2008

Hidup Sehat dengan Darah yang murni

Darah adalah cairan yang terdapat pada tubuh yang berfungsi sebagai alat transportasi zat seperti;
oksigen,
bahan hasil metabolisme tubuh,
pertahanan tubuh dari serangan kuman, dan lain sebagainya.
Darah merupakan suatu cairan yang sangat penting bagi manusia karena berfungsi sebagai alat transportasi serta memiliki banyak kegunaan lainnya untuk menunjang kehidupan.

Darah pada tubuh manusia mengandung
55% plasma darah (cairan darah) dan
45% sel-sel darah (darah padat).

Jumlah darah yang ada pada tubuh kita yaitu sekitar sepertigabelas berat tubuh orang dewasa atau sekitar 4 atau 5 liter.

Fungsi Darah Pada Tubuh Manusia (dan hanya darah yang melakukan fungsi ini):
1. Alat pengangkut air dan menyebarkannya ke seluruh tubuh
2. Alat pengangkut oksigen dan menyebarkannya ke seluruh tubuh
3. Alat pengangkut sari makanan dan menyebarkannya ke seluruh tubuh
4. Alat pengangkut hasil oksidasi untuk dibuang melalui alat ekskresi
5. Alat pengangkut getah hormon dari kelenjar buntu
6. Menjaga suhu temperatur tubuh
7. Mencegah infeksi dengan sel darah putih, antibodi dan sel darah beku
8. Mengatur keseimbangan asam basa tubuh, dll.

Sehingga dapat dikatakan jika darah tidak dapat menjalankan fungsinya dengan baik maka lambat laun tubuh dan seluruh organ tubuh akan mengalami gangguan. Untuk itu, jagalah kesehatan darah anda agar darah tersebut dapat menjalankan fungsinya dengan baik.

Saat ini diketahui bahwa kolesterol adalah salah satu penyebab darah tidak dapat menjalankan fungsinya dengan baik.

Tahukah Anda, bahwa angka kematian yang disebabkan oleh serangan jantung di Indonesia kini telah mencapai 26-30%. Bahkan untuk kota besar seperti Jakarta, angka kematiannya bisa mencapai 42,9%. Tak hanya itu, terungkap bahwa sebagian besar dari penduduk Indonesia juga terindikasi menderita penyakit risiko tinggi lainnya seperti serangan jantung, stroke, diabetes melitus dan hipertensi. Semua ini disebabkan oleh tidak terkendalinya kadar kolesterol dalam darah.
Nah, bisa Anda bayangkan bagaimana jika kondisi ini tidak segera diatasi? Mencegah terbukti lebih baik Menurut Dr Antonia A. Lukito, Sp.JP-FIHA, selama ini banyak sekali pasien yang pertama kali memeriksakan diri ke dokter sudah dalam kondisi dengan serangan jantung. Padahal, pada kondisi seperti ini upaya pemulihan bisa menjadi lebih sulit. "Jika kondisinya seperti ini biasanya yang utama kita lakukan adalah menghilangkan gejala dengan mencegah serangan berulang," ujar Dr. Antonia. Itu sebabnya, sebelum serangan jantung datang menyerang, disarankan Anda mengendalikan kadar kolesterol sejak dini.
Dan seumur sisa hidupnya harus mengkonsumsi obat-obatan.

Saat ini ada Kabar Baik, telah ditemukan terapi laser penghancur lemak dan kolesterol dalam darah yang aman dengan harga yang relatif lebih terjangkau.

Tidak ada komentar: